Let's explore the world

Follow us

TV Series Review: This is Us - Wandersmurf
38
post-template-default,single,single-post,postid-38,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-16.7,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.4,vc_responsive

TV Series Review: This is Us

TV Series Review: This is Us

Kalau ada satu kata untuk menggambarkan series ini: KETERLALUAN. Terlalu cantik, terlalu mengharukan, terlalu inspiratif.
Sebagai penggemar kehidupan, aku suka semua buku, film, TV series, atau dokumenter tentang kehidupan. Apa saja! Mulai dari cerita anak yang kecanduan narkoba sampai peliknya masalah keluarga. Dan sejujurnya, aku sempat merasa kehilangan karena film-film blockbuster di bioskop lebih suka membuat sekuel-sekuel film aksi yang penuh ledakan – atau film horor yang mau mengagetkan.
Lalu, di suatu sore yang santai sambil makan bakso, aku mengetikkan "This is Us" di laman website streaming film favorit. Sudah tahu sejak dahulu bahwa series ini dinilai bagus, tapi….belum yakin kenapa!
Daannn…sore yang santai itu akhirnya berujung pada binge-watching selama hampir 8 jam. Yup! Pernah begadang sampai ayam berkokok jam enam pagi karena mau menyelesaikan This is Us secepat mungkin. That’s how good the series is.
The Casts
Sejujurnya, aku belum punya bayangan siapa saja yang akan membintangi series ini. Cuma tahu kalo Mandy Moore jadi salah satu bintang utamanya. Inget akting dia di Walk of Remember dan How to Deal, bikin makin penasaran sama aktingnya di TV series.
Hasilnya? Gila! Dulu aku kira Ryan Gosling dan Emma Stone punya chemistry terbaik di antero layar kaca. Tapi… sekarang aku punya #relationshipgoals yang lain: Mandy Moore dan Milo Ventimiglia. Mereka memainkan peran Rebecca dan Jack, sepasang suami istri yang jadi peran sentral karena This is Us sebenarnya berkisah seputar cerita hidup keluarga mereka. Chemistry mereka parah bikin emosi teraduk-aduk! Serius deh. Everytime they got angry with each other, or kiss each other, or flirt with each other, I seriously fall a little bit more. Kenapa? Karena mulai dari tatapan mata, gestur tubuh, sampe ke ekspresi muka mereka bikin penonton bisa merasakan kuatnya hubungan Jack & Rebecca. Guyonan mereka, pertengkaran yang super logis, kuatnya mereka buat ngejalanin pernikahan, and how they support each other through the good and the bad, ah I think that’s one of the thing that I love the most about the series. Sejujurnya aku belum pernah liat akting Milo Ventimiglia di acara lain, tapi dari This is Us ini aku jadi yakin kalo he deserves an award!

Tapi, nggak cuma Mandy & Milo yang bisa berakting oke. Cast lainnya kayak Chrissy Metz, Sterling Brown, Justin Hartley (love his acting on Mistresses!), Chris Sullivan, dannnn Ron Cephas Jones yang aktingnya super duper bagus dan bikin air mata meleleh nggak karu-karuan!
The Big Three bond is awesome! Dan sebagai anak yang lahir di tengah tiga bersaudara, aku bisa merasakan asyiknya hubungan kakak beradik mereka. Seru dan saling support di saat yang sama. The casting is awesome!
The Story
I have soft spot for series like this. Nggak cuma bicara soal nilai-nilai keluarga, tapi This is Us juga bahas isu-isu pop yang jarang diangkat sama series lain. Misalnya, isu LGBT, isu self-insecurity, kematian, isu pernikahan, perselingkuhan, sampai aktualisasi diri. Semua dibahas dengan serius dan natural, tanpa bumbu-bumbu drama yang gak penting.
Dan karena banyaknya isu yang diulik inilah, kita semua sebagai penonton bisa relate dengan kehidupan Pearsons family.
Siapa sih yang nggak pernah ngerasain eneg kerja kayak si Kevin? Pengen melakukan sesuatu yang lebih signifikan, tapi orang-orang selalu ngeremehin?
Siapa yang nggak pernah ngerasa insecure kayak Kate? Seolah-olah semua orang menertawakan kehidupan kita, cuma karena kita nggak langsing dan cantik.
Atau siapa juga yang nggak berempati sama Randall ketika dia kehilangan sosok bapak kandung yang baru aja dia kenal?
Semuanya dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Dan jalan cerita dari This Is Us dibuat sungguh unik, yaitu dengan kronologis yang maju-mundur dari masa kini dan masa lalu. Ini bener-bener bikin penasaran karena banyak misteri-misteri masa lalu yang jadi puzzle dan mempengaruhi cerita di masa sekarang.
Finally, a series that teaches us about family, love, and life values. Really couldn’t ask for more.

The Blablabla
Setelah nonton This is Us, I’m really sure this is soon becoming one of the best TV series I’ve ever watched. EVER.
Mungkin cara terbaik untuk menikmatinya adalah, dengan memulai dari episode pertama. Siapkan tisu, siapkan kira-kira 6-8 jam ke depan kalau-kalau kamu ketagihan dan tidak bisa berhenti.
Lalu, selamat belajar tentang kehidupan!