Let's explore the world

Follow us

Hotel Grand Tjokro Bandung: Terbaik buat Staycation Keluarga -
1683
post-template-default,single,single-post,postid-1683,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-16.7,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.4,vc_responsive

Hotel Grand Tjokro Bandung: Terbaik buat Staycation Keluarga

Hotel Grand Tjokro Bandung

Hotel Grand Tjokro Bandung: Terbaik buat Staycation Keluarga

Heeey, sekarang jam menunjukkan pukul 12.30 subuh dan akhirnya aku punya waktu buat nulis blog lagi. Udah lama pingin nulis tentang review Hotel Grand Tjokro yang ada di Bandung. Hotel Grand Tjokro ini dulunya bernama Hotel H Clarity. Salah satu yang membuat hotel ini susah dilupakan adalah karena pilihan makan paginya yang berlimpah ruah – dan super enak! 

Jadi, waktu klien menanyakan mau nginep dimana ketika di Bandung, langsung jawaban yang pertama keluar adalah: Hotel Grand Tjokro. Hotel ini letaknya di Jalan Cihampelas, jadi deket banget mau kemana-mana. Walau harus diakui kemacetan Bandung di akhir pekan adalah sebuah kelaknatan yang hakiki. Tapi nggak apa-apa, itu semua dimaafkan karena Bandung selalu manis dan orang-orangnya baik.

Selain lokasi yang strategis, Hotel Grand Tjokro ini juga salah satu hotel terbaik untuk staycation keluarga. Ini dia beberapa alasannya!

1. Kamar Luas nan Lega

Begitu masuk ke kamar Grand Tjokro, kesan pertama adalah: bersih dan lega banget. Buat keluarga 3 orang, kayaknya kamar di Grand Tjokro ini masih muat tanpa terhimpit kayak pepes. Interior kamarnya nggak jauh berbeda dari hotel pada umumnya. Beberapa fasilitas tambahan yang bikin gembira adalah: channel TV yang lengkap, hair dryer, dan kasur yang empuk dan nyaman. Kebersihannya udah pasti terjaga, baik di kamar mandi ataupun kamar tidur, semuanya kinclong!

2. Kolam Renang Infinity Pool Kekinian

Yang paling dicari orang dewasa saat nginep di hotel: kasur yang cozy biar bisa santai-santai seharian.
Yang paling dicari anak kecil saat nginep di hotel: kolam renang!

Percaya deh, kayaknya nggak ada anak kecil yang nggak hobi berenang. Untungnya, Hotel Grand Tjokro punya kolam renang infinity pool dengan pemandangan Kota Bandung yang super keren. Kolam ini terletak di lantai paling atas, jadi mungkin suhunya akan sedikit dingin karena anginnya kenceng. Selain kolam renang dewasa, ada juga kolam renang khusus anak kecil di sebelahnya. Lalu, ada rumah kayu dengan cat warna-warni yang bikin kolamnya makin cakep untuk foto-foto keluarga.

3. Mini Zoo di dalem Hotel!

Hotel Grand Tjokro ini nggak tanggung-tanggung nyediain fasilitas hiburan buat anak-anak dan orang dewasa. Kalau males macet-macetan ke Lembang, sekarang kita bisa main-main sama domba dan kuda di hotel! Soalnya, di bagian atas kolam renang, ada lantai khusus yang isinya peternakan mini berisi sapi, domba, dan kuda poni. Terus ada juga kandang khusus burung-burung berbagai warna. Lucu banget!

Di sebelah kandang persis juga ada perkebunan yang dirawat dengan baik, mulai dari tanaman cabai sampai bunga-bungaan yang cantik. Pokoknya nggak kalah keren dari di Lembang. Yang pasti anak-anak pasti seneng banget karena bisa main sambil belajar!

4. Cute playground!

Di sebelah kolam renang di lantai atas, ada arena permainan yang didesain khusus buat anak-anak. Dihias dengan warna-warni yang ceria, rumah-rumahan ini bisa dipakai untuk ayunan, perosotan, dan bahkan ada juga bak pasir khusus biar si kecil bisa belajar bikin istana pasir kayak di pantai. Waktu ke sana, kebetulan banget playground-nya penuh sama anak-anak kecil yang lagi main. Kapan lagi kan nginep di hotel bisa sekalian main di playground yang bersih dan lengkap?

Lalu, sambil nunggu anak-anak main, tersedia juga Longue santai dan mini kafe untuk ngemil sore. Ah, menyenangkan!

5. Sarapan terbaik di Bandung

Buatku yang hobi makan, sarapan adalah salah satu faktor esensial dari sebuah hotel. Rasanya kalau bangun pagi waktu liburan terus makan paginya nggak memuaskan, liburan jadi nggak afdol.

Untungnya, Grand Tjokro Hotel punya menu sarapan terbaik di Bandung. Serius deh, ada banyak banget pilihan makanannya, mulai dari makanan tradisional, makanan khas Bandung, Jepang, pasta, es krim, churros, donat, bahkan sampe ada pilihan kerupuk berbagai bentuk dan warna. Yaampun cubanget nggak si 🙁

Rasanya bener-bener puas sarapan di sini! Yang pasti, anak-anak juga nggak bakal rewel soalnya ada menu makanan yang pasti digemari anak kecil, kayak es krim dan pancake.

Jadi, kalau kamu mau liburan ke Bandung atau sekedar staycation seru, bisa banget nginep di Hotel Grand Tjokro ini! Fasilitasnya yang super lengkap bikin kamu betah tinggal di hotel seharian. Mau renang, bisa. Mau main-main sama sapi lucu, bisa. Mau main di playground sama anak-anak? Bisa banget!

Harganya per malem berkisar antara Rp600-800 ribuan, tergantung tipe kamar dan waktu menginap. Tapi worth it deh dijamin!

Falencia Naoenz
falenciabiru@gmail.com
No Comments

Post A Comment