Let's explore the world

Follow us

Met A Space Pod Singapore: Sensasi Tidur di UFO - Wandersmurf
1533
post-template-default,single,single-post,postid-1533,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-16.7,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.4,vc_responsive

Met A Space Pod Singapore: Sensasi Tidur di UFO

Met a Space Pod Singapore Chinatown

Met A Space Pod Singapore: Sensasi Tidur di UFO

Singapura rasanya nggak pernah kehabisan ide untuk berbenah. Walau sudah beberapa kali menginjakkan kaki di negara singa ini, selalu ada hal-hal baru yang menarik untuk dicoba. Salah satunya, akomodasi unik berupa hotel kapsul, yaitu Met a Space Pod.

Hotel kapsul sendiri adalah konsep akomodasi unik, biasanya berupa bunk bed yang disusun dengan pembatas dan penutup di masing-masing bilik. Hotel kapsul jadi pilihan favorit buat backpacker (seperti aku) yang memang nyari akomodasi murah meriah tapi tetap nyaman (dan privasi terjaga).

Met a Space Pod di Singapura

Di Singapura, dulunya Met a Space Pod punya tiga cabang, yaitu di Boat Quay, Chinatown, dan Arab Street. Apparently, terakhir aku cek ternyata yang di Arab Street udah ditutup. Sementara aku sendiri nyobain Met a Space Pod di Chinatown. Pertimbangannya: 1) Paling murah meriah, 2) Deket mau kemana-mana, 3) Deket sama pusat beli oleh-oleh, jadi nggak perlu naik MRT lagi tinggal jalan kaki. Alasan terakhirnya adalah karena letak Met a Space ini deket banget dari restoran Michelin-star termurah di dunia, yaitu  Liao Fan Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle. Yey!

Untuk ngakses ke sana juga gampang banget. Tinggal pilih MRT yang mengarah ke Chinatown Station (warna ungu).

Sensasi Tidur di Dalem UFO

Dari Chinatown Station, tinggal lanjut jalan kaki masuk gang sekitar 5 menit, nanti akan kelihatan papan namanya Met A Space Pod dengan warna hitam dan silver. Terus kita bisa naik lift ke atas (kalau nggak salah ke lantai 5) dan kita bakal nyampe di lobi/resepsionisnya.

Setelah buka sepatu dan ditaruh di loker (sepatu nggak boleh dibawa masuk ke dalem), nanti kita akan dikasih kartu untuk ngakses Pod kita. Pod itu sebutan buat bilik tempat tidurnya. Ada dua pilihan: pod yang single buat sendirian atau double. Lalu, masuklah kita ke ruangan berisi pod-pod ini. Sepi, tenang, dan super adem. Memang salah satu aturan utama di sini adalah nggak boleh berisik, karena namanya juga tidur rame-rame di ruangan yang sama, jadi memang harus jaga volume suara. Bahkan, TV di dalem pod juga cuma bisa didengerin pake headphone, nggak bisa mengeluarkan suara.

Penampakan kamarnya kira-kira kayak gini:

Rasanya kayak tidur di dalem UFO! Dan fitur-fitur di dalem pod juga canggih banget. Kita bisa ngatur intensitas dan warna lampu, ada smart TV dimana kita bisa nonton Netflix (kalau kita punya akun sendiri), charger station-nya juga dibuat penuh tombol dan panel kayak ruang kendali pesawat gitu. Kasurnya comfy parah, nggak kayak hostel pada umumnya yang cuma ngasih lapisan matras seadanya. Selain itu, kita juga udah dikasih handuk. Ini penting banget, karena dulu aku pernah nginep di hotel kapsul yang nggak nyediain handuk, terus akhirnya harus terbirit-birit beli di Indomaret dan dapetnya juga handuk yang jele’ 🙁

Shared Bathroom

Seperti di hotel kapsul pada umumnya, kamar mandi di Met a Space Pod harus berbagi dengan sesama pengunjung. Tapi, dalam hal kebersihan dan kenyamanan tetep terjaga banget kok. Kamar mandinya bersih, area untuk mandi dan toilet dipisahkan supaya kalau lagi kebelet, nggak usah nunggu yang lagi mandi dulu. Di toiletnya juga udah tersedia hair dryer, jemuran, sabun cair, dan shampoo. Udah lengkap deh, nggak perlu khawatir harus bawa jauh-jauh dari rumah!

Harganya?

Met a Space Pod Chinatown harganya sekitar 400 ribuan. Lumayan banget buat hemat anggaran waktu lagi liburan kan? Cuma kalau untuk tinggal lebih dari 2 hari rasanya bakal nggak nyaman karena nggak bebas mau berdiri, jalan-jalan, atau nonton TV. You should try it for the next time you’re in Singapore! 

Falencia Naoenz
falenciabiru@gmail.com
No Comments

Post A Comment